Pengusaha Sukses Itu Kaya Gini,

Gaiss, mau cerita. Dan ini sumapah keren. Suatu hari lagi dengerin kajian nya Ustadz Erwandi Tirmidzi, beliau ahli ekonomi islam. Ma sya Allah keilmuannya. Isi kajian nya hak2 pedagang gitu. Nah beliau cerita disaudi ada seorang pengusaha pemilik bank terbesar disana, waktu terkahir ustadz di saudi th 2009 harta orang tersebut mencapai 200 Milyar lebih USD meeeeen. Itung sendiri dah berapa kalau dirupiahin hahaha bisa buat ntaktir bakso orang dari sabang sampe merauke ampe kenyaaang. Itu juga masih ada sisanya banyaaaak, gue itung2 barusan kalau traktir bakso yg semangkok nya 10rb unt rakyat indonesia cuma abis sekitar ya 3triyun. Wow… Eh penting amat ya gue ngitung2 gituan wkwkwk.

Tapi orang itu Masya Allah… Rajin sedekah termasuk beliau salah satu donatur para penuntut ilmu dari negara lain yg belajar di saudi, kaya nyewain apartemen, uang saku. Terus setiap jum’at beliau ngundang semua orang tetangga, atau siapa pun dtg kerumahnya untuk makan. Bukan bakso, kambing cuy disana mana ada bakso 😂
Yg paling keren, beliau nih setiap hari sholat 5 waktu di masjid bahkan 15 menit sebelum azan udah otw, bahkan dia menitah bapaknya yg udah tua setiap hari 5 waktu untuk jalan ke masji.
Pada suatu hari, dia lagi meeting untuk nilai  kontrak triyunan ama kolega nya. Belum adzan kan, jadi beliau masih asik ama koleganya sampe lupa kalau 15menit sblm adzan harus nitah bapaknya, tbtb keliatan ama dia bapaknya jalan sendirian keluar rumah dan lo tau gais, dia langsung lariiii nyamperin bapaknya ningalin koleganya yg padahal nilai kontraknya triyunan. Eh sumpah malu banget ama hamba Allah yg satu ini… Kadangan nih gue liat dipasar abang2 pada cuek aja adzan nunda2 sholat krn nanggung cuma takut kehilangan pelanggan. Padahal maaah kalau kita bener2 tawakal rejeki akan datang dari yg gak kita sangka. Dan rejeki gak kemanaaa…
Kata ustadz erwandi laki2 yg melalaikan kewajibannya dari berzikir kpd Allah , dari sholat 5 waktu berjamaah , dari zakat Harta karna sibuk dagang, sibuk bisnis adalah banci hahaha. Karna Allah aza wa jalla mengatakan “(37) Laki-laki tidak dilalaikan oleh perniagaan dan tidak (pula) oleh jual beli dari mengingat Allah dan (dari) mendirikan shalat dan (dari) membayarkan zakat. Mereka takut kepada suatu hari yang (di hari itu) hati dan penglihatan menjadi goncang. (38) (Mereka mengerjakan yang demikian itu) supaya Allah memberikan balasan kepada mereka (dengan balasan) yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan, dan supaya Allah menambah karunia-Nya kepada mereka. Dan Allah memberi rezeki kepada siapa yang

 dikehendaki-Nya tanpa batas.” (QS An-Nuur: 37-38)
Jadi laki2 yg jantan adalah laki2 yg tidak dilailaikan oleh harta. Tidak menjadi budak harta meski dia mengumpulkan harta. Dia tetap budak Allah. 
Kenapa laki2 karna wanita tidak ada kewajiban untuk memakmurkan masjid.
Faedahnya Sedekah, selalu tawakal menunaikan haq sbg hamba itu gak bikin kita miskin. Contohnya hamba Allah itu. Dan satu lagi khidmatnya kpd orangtua, Masya Allah!
Rasulullah bersabda dlm hadits shahih riwayat imam ahmad siapa yg menjadikan akhirat sbg tujuan maka Allah akan mudahkan segala urusan nya, dan harta dunia mendatanginya dgn pasrah dan siapa yg menjdikan dunia sbg tujuan maka Allah akan cerai beraikan urusan nya dan kemiskinan selalu ada di hadapannya.
Wallahua’lam bis sawab. 
Jangan mau kaya didunia doang di akhirat jadi orang yg paling bangkrut ape lagi kalau udahnya didunia kagak kaya diakhirat lebih2, waiyyazubillah..
Semoga semakin hari ketaqwaan kita kpd Allah semakin bertambah dan menjadi hamba yg selalu bertawakal kpdnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s