Islam itu Asik kok.

Mungkin banyak yg merasa terutama anak muda kalau udah hijrah itu harus berubah segala galanya. Termasuk kepribadian. Jadi kaya pada males hijrah itu karna kalau udah hijrah harus jadi sosok yg pendiem, kaku, gak asik lagi. Gal jiwa muda bgtlaah pkknya.

Padahal mah kan enggak kali. Kata Ustadz Zainuddin Ahmad, yg intinya Hijrah itu gak harus membuat kita jadi diri orang lain gais. Kita bisa tetep jadi diri kita. Karna kepribadian itu susah dirubah. Selama gak melanggar syariat gak perlu dirubah πŸ™‚

Lo mau jadi apa kek, bebaas. Mau tetep ngejar  impiam bisaa. Selama yg lo mau gak ngelanggar syariat oke aja.
Salah satu alasan kenapa gue hijrah adalah gue mau memperbaiki hidup gue. Dan gue merasa yg paling bagus adalah dengan kembali kepada islam. Banyak yg gue mulai, banyak yg gue lewati sampai akhirnya ruju ke manhaj salaf tuh panjanglah ceritanya kalau ditulis disini bisa nyaingin novel nya JK.Rowling tebelnya. Gak deng lebay. Intinya ituu.. mau memperbaiki hidup. 
Pas lulus SMA itu kaya ngerasa harus memulai sesuatu hal yg akan besar nantinya untuk hidup gue. Tepat diusia ke 18. Gue mulai merubah hidup gue dan hijrah. Gue mikir gini sih.. nanti kalau dimasa depan ternyata gue gak sukses. Taulah ambisi anak umur 18 tuh apaan. Sukses diusia muda, punya ini punya itu and blablabla. Setidaknya kalau gue perbaiki hidup gue dengan islam, gue gak rugi2 amat hidup.  Gak double ngenes. Didunia gak suskes tambah2 diakhirat harus melewati kehidupan lebih menderita lagi. Gue gak mau mati sia sia.. Walaupun didunia gak bisa ngasih orangtua kebahagian (dgn jadi orang sukses) at least gue bisa kasih kebahagian ketika mereka udah kembali. Karna ada orangtua kelak yg merasa heran kenapa dia dapet derajat tinggi diakhirat padahal ya ibadahnya didunia biasa2 aja. Ternyata sebab istigfar anak nya. Dan dengan islam. Kalaupun gue nanti jadi orang sukses. Hidup gue jadi double seru, dan gue gak mau jadi orang yg rugi. Sukses dididunia doang, pas mati menderita.
Kalau masalah masa depan kita gak gemilang, tapi lo deket sama Allah. Hati lo adalah hati yg paling tenang dan bahagia sedunia. Karna manusia yg paling bahagia dan tenang hidupnya adalah manusia yg paling bahgia adalah manusia yg deket sama Allah.
Satu hal yg jadi pergolakan batin, gimana dengan masa muda gue? Jadi religius itu kan gak asik. Harus jadi orang yg serius sementara gue suka bgt becanda. Kalau ketawa ama temen2 gue kalau ampe nangis2. Paraah kalau udah becanda. Nah itu gimanaaa… 😑
Awal2 hijrah ya itu problemnya. Dan itu yg sempet bikin bingung. Sebenenya gimana sih. Bingung ama kepribadian gue 😂 soalnya kan kaya udah jadi semacem standard rata2 orang yg aktif dipengajian itu gitu yaa.. Pendiem. Ngomong nya dikit sekalinya ngomong tausiyah, gak suka becanda. Gitu2 deh.
Waktu dateng ke pengajian pertama kali ngerasain bgt deeh.. bener ajaaa dipengajian itu isinya cewek cewek yg lembut, beda bgt ama gue yg metal wkwk. Kalau ngomong pelannn bangeeet yg kalau ngomong ama gue mesti direpeat “APAH UKHTI?” “HAAH?” “KENAPA??” ampe mikir kayanya jilbab gue bahan nya ketebelan deh.
Terus mereka tuh kalau jalan kaya ada ritme nya gitu. Kalau ngomong selain pelan juga santai, beda deeh ama gue yg kaya wasit bola 😂 
Terus kalau lagi berhadapan ama mereka gue jadi orang yg paling gak lucu sedunia. Padahal kalau di genk gue *asik* gue jadi pelawaknya. Mereka mah ketawanya mesem doang. Gue jadi ngerasa krik banget, jadi salting sendiri. Padahal ceritanya udah heboh.
Pas kopdar kaya aneh gitu, kok kalau disocmed ni orang seru aslinya kok pendiem bgt gue jadi kaya heboh sendiri 😂
Sampe akhirnya gue ada diposisi dimana.. Gue berusaha untuk kaya mereka wkwk. Gue ngerasa hijrah gue kurang total. Jadi cewek yg lebih lembut. Terus ngomong juga mulai dirubah jadi aku kamu. Asli geli 😂 kalau ama mereka ngomong aku kamu enak2 aja, kalau ama temen deket, temen lama.. GELIIII 😂 gue malah dikira kesambet 😐 Terus ketawa juga jadi cuma mesem. Ini yg susaah.. Kalau ketawa gak sampe mukul2 meja gak saikk 😂😂😂 Kalau ngomong lemah lembut. Ini lebih geli lagi, karna kan beda lembut asli ama yg dibuat2 😛 
Kalau ada yg bilang, harusnya kalau udah hijrah tinggalin temen2 lama. Lho kenapa? Gue ngerasa nya malah sombong bgt gue mentang2 temen blm ngaji ngerasa gak sepadan lg main sm mereka. Selama mereka gak ngajak maksiat oke oke aja. 
Akhirnya berubah nya gak bertahan lama dan gue jadi kaya jijik ama diri gue sendiri 😂 karna gak pantes pake banget 😪 padahal kalau ditanya apa gue tomboy? Enggak. Malah dari kecil gue typical yg centil wkwk.
Tapi ternyata gue salah. Hijrah gak harus menjadikan kita jadi orang lain. Hijrah itu hanya merubah kebiasaan kita yg tidak baik menjadi baik gais. Islam itu cocok buat siapapun buat si pendiem, buat si asik kaya lo!  Jadi jangan ragu untuk hijrah karna islam ini mudah. Pikiran kitanya aja yg bikin seolah2 rumit. Dengan hijrah malah masa muda kita jadi double seru. Percuma seru seruan didunia doang diakhirat menderita. Dan satu hal gue sama sekali gak ngerasa dibatasin masa mudanya, islam cuma mengatur nya dengan baik dan lebib terarah πŸ™‚ Memberikan kesadaran untuk terus inget bahwa ada kehidupan setelah mati. Dan itu masa depan yg sebenarnya. 

Gak bakal rugi dunia akhirat kalau kita serahkan hidup kita kepada aturan islam. Gak usah nunggu tua karna salah satu dari Tujuh golongan yg dinaungi Allah dalam naunganNya pada hari dimana tidak ada naungan kecuali naunganNya adalah anak muda yg tumbuh dalam keta’atan kepada Allah. 

Kalau masalah sikap menurut gue yang penting… gue bisa menempatkan diri, tau tempat dimana, tau diri siapa lawan bicara kita 😄 Attitude itu harus ada didiri siapapun. Kalau kata mama “Orang ya walaupun mukanya jelek kalau dia sopan semua orang seneng liatnya” 
Dan terus berusaha memeperbaiki dan merubah yg tidak baik πŸ™‚
Dgn hijrah kita tetep jadi diri sendiri dengan tampilan yg lebib baik dan pemforma yg lebih okeee. Saik. Jadi gak bikin temen2 lama ngejauh karna ngerasa udah beda, kalau kaya gitu gimana ngajaknya coba? Gak bikin kita jadi exclusive dilingkungan malah harusnya jadi bikin banyak orang mau temenan sama kita. Dengan islam dan sunnah harusnya bikin malah orang2 jadi nyaman deket kita karna akhlak πŸ™‚

Oke. Sekian cerita siang ini. Kepanjangan, bodoamat :mrgreen:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s