Islam itu Asik kok.

Mungkin banyak yg merasa terutama anak muda kalau udah hijrah itu harus berubah segala galanya. Termasuk kepribadian. Jadi kaya pada males hijrah itu karna kalau udah hijrah harus jadi sosok yg pendiem, kaku, gak asik lagi. Gal jiwa muda bgtlaah pkknya.

Padahal mah kan enggak kali. Kata Ustadz Zainuddin Ahmad, yg intinya Hijrah itu gak harus membuat kita jadi diri orang lain gais. Kita bisa tetep jadi diri kita. Karna kepribadian itu susah dirubah. Selama gak melanggar syariat gak perlu dirubah ๐Ÿ™‚

Lo mau jadi apa kek, bebaas. Mau tetep ngejar  impiam bisaa. Selama yg lo mau gak ngelanggar syariat oke aja.
Salah satu alasan kenapa gue hijrah adalah gue mau memperbaiki hidup gue. Dan gue merasa yg paling bagus adalah dengan kembali kepada islam. Banyak yg gue mulai, banyak yg gue lewati sampai akhirnya ruju ke manhaj salaf tuh panjanglah ceritanya kalau ditulis disini bisa nyaingin novel nya JK.Rowling tebelnya. Gak deng lebay. Intinya ituu.. mau memperbaiki hidup. 
Pas lulus SMA itu kaya ngerasa harus memulai sesuatu hal yg akan besar nantinya untuk hidup gue. Tepat diusia ke 18. Gue mulai merubah hidup gue dan hijrah. Gue mikir gini sih.. nanti kalau dimasa depan ternyata gue gak sukses. Taulah ambisi anak umur 18 tuh apaan. Sukses diusia muda, punya ini punya itu and blablabla. Setidaknya kalau gue perbaiki hidup gue dengan islam, gue gak rugi2 amat hidup.  Gak double ngenes. Didunia gak suskes tambah2 diakhirat harus melewati kehidupan lebih menderita lagi. Gue gak mau mati sia sia.. Walaupun didunia gak bisa ngasih orangtua kebahagian (dgn jadi orang sukses) at least gue bisa kasih kebahagian ketika mereka udah kembali. Karna ada orangtua kelak yg merasa heran kenapa dia dapet derajat tinggi diakhirat padahal ya ibadahnya didunia biasa2 aja. Ternyata sebab istigfar anak nya. Dan dengan islam. Kalaupun gue nanti jadi orang sukses. Hidup gue jadi double seru, dan gue gak mau jadi orang yg rugi. Sukses dididunia doang, pas mati menderita.
Kalau masalah masa depan kita gak gemilang, tapi lo deket sama Allah. Hati lo adalah hati yg paling tenang dan bahagia sedunia. Karna manusia yg paling bahagia dan tenang hidupnya adalah manusia yg paling bahgia adalah manusia yg deket sama Allah.
Satu hal yg jadi pergolakan batin, gimana dengan masa muda gue? Jadi religius itu kan gak asik. Harus jadi orang yg serius sementara gue suka bgt becanda. Kalau ketawa ama temen2 gue kalau ampe nangis2. Paraah kalau udah becanda. Nah itu gimanaaa… 😑
Awal2 hijrah ya itu problemnya. Dan itu yg sempet bikin bingung. Sebenenya gimana sih. Bingung ama kepribadian gue 😂 soalnya kan kaya udah jadi semacem standard rata2 orang yg aktif dipengajian itu gitu yaa.. Pendiem. Ngomong nya dikit sekalinya ngomong tausiyah, gak suka becanda. Gitu2 deh.
Waktu dateng ke pengajian pertama kali ngerasain bgt deeh.. bener ajaaa dipengajian itu isinya cewek cewek yg lembut, beda bgt ama gue yg metal wkwk. Kalau ngomong pelannn bangeeet yg kalau ngomong ama gue mesti direpeat “APAH UKHTI?” “HAAH?” “KENAPA??” ampe mikir kayanya jilbab gue bahan nya ketebelan deh.
Terus mereka tuh kalau jalan kaya ada ritme nya gitu. Kalau ngomong selain pelan juga santai, beda deeh ama gue yg kaya wasit bola 😂 
Terus kalau lagi berhadapan ama mereka gue jadi orang yg paling gak lucu sedunia. Padahal kalau di genk gue *asik* gue jadi pelawaknya. Mereka mah ketawanya mesem doang. Gue jadi ngerasa krik banget, jadi salting sendiri. Padahal ceritanya udah heboh.
Pas kopdar kaya aneh gitu, kok kalau disocmed ni orang seru aslinya kok pendiem bgt gue jadi kaya heboh sendiri 😂
Sampe akhirnya gue ada diposisi dimana.. Gue berusaha untuk kaya mereka wkwk. Gue ngerasa hijrah gue kurang total. Jadi cewek yg lebih lembut. Terus ngomong juga mulai dirubah jadi aku kamu. Asli geli 😂 kalau ama mereka ngomong aku kamu enak2 aja, kalau ama temen deket, temen lama.. GELIIII 😂 gue malah dikira kesambet 😐 Terus ketawa juga jadi cuma mesem. Ini yg susaah.. Kalau ketawa gak sampe mukul2 meja gak saikk 😂😂😂 Kalau ngomong lemah lembut. Ini lebih geli lagi, karna kan beda lembut asli ama yg dibuat2 😛 
Kalau ada yg bilang, harusnya kalau udah hijrah tinggalin temen2 lama. Lho kenapa? Gue ngerasa nya malah sombong bgt gue mentang2 temen blm ngaji ngerasa gak sepadan lg main sm mereka. Selama mereka gak ngajak maksiat oke oke aja. 
Akhirnya berubah nya gak bertahan lama dan gue jadi kaya jijik ama diri gue sendiri 😂 karna gak pantes pake banget 😪 padahal kalau ditanya apa gue tomboy? Enggak. Malah dari kecil gue typical yg centil wkwk.
Tapi ternyata gue salah. Hijrah gak harus menjadikan kita jadi orang lain. Hijrah itu hanya merubah kebiasaan kita yg tidak baik menjadi baik gais. Islam itu cocok buat siapapun buat si pendiem, buat si asik kaya lo!  Jadi jangan ragu untuk hijrah karna islam ini mudah. Pikiran kitanya aja yg bikin seolah2 rumit. Dengan hijrah malah masa muda kita jadi double seru. Percuma seru seruan didunia doang diakhirat menderita. Dan satu hal gue sama sekali gak ngerasa dibatasin masa mudanya, islam cuma mengatur nya dengan baik dan lebib terarah ๐Ÿ™‚ Memberikan kesadaran untuk terus inget bahwa ada kehidupan setelah mati. Dan itu masa depan yg sebenarnya. 

Gak bakal rugi dunia akhirat kalau kita serahkan hidup kita kepada aturan islam. Gak usah nunggu tua karna salah satu dari Tujuh golongan yg dinaungi Allah dalam naunganNya pada hari dimana tidak ada naungan kecuali naunganNya adalah anak muda yg tumbuh dalam keta’atan kepada Allah. 

Kalau masalah sikap menurut gue yang penting… gue bisa menempatkan diri, tau tempat dimana, tau diri siapa lawan bicara kita 😄 Attitude itu harus ada didiri siapapun. Kalau kata mama “Orang ya walaupun mukanya jelek kalau dia sopan semua orang seneng liatnya” 
Dan terus berusaha memeperbaiki dan merubah yg tidak baik ๐Ÿ™‚
Dgn hijrah kita tetep jadi diri sendiri dengan tampilan yg lebib baik dan pemforma yg lebih okeee. Saik. Jadi gak bikin temen2 lama ngejauh karna ngerasa udah beda, kalau kaya gitu gimana ngajaknya coba? Gak bikin kita jadi exclusive dilingkungan malah harusnya jadi bikin banyak orang mau temenan sama kita. Dengan islam dan sunnah harusnya bikin malah orang2 jadi nyaman deket kita karna akhlak ๐Ÿ™‚

Oke. Sekian cerita siang ini. Kepanjangan, bodoamat :mrgreen:

Iklan

Antara Jilbab Atau Kerja?

Kadang nih ketika lagi bengong terlintas dipikiran cerita cerita masa lalu. Hal hal yg pernah kita lewatin kaya langsung terputar lagi dikepala. Kaya lagi nonton video rekaman nya hahaha.

Kaya hari ini tiba-tiba kebayang dulu, pernah ada fase dimana susah banget nyari kerja. Haha. Serius! Pengen banget bisa punya penghasilan karna lulus SMA itu orangtua udah gak boleh biayain lagi. Taro lamaran sana sini, ikut tes dari mulai tes psikolog, tes tulis rempooong banget padahal cuma mau jadi kasir minimarket haha. Lamaaa banget berbulan-bulan gak ada kabar, semuanya gak ada kabar. Nah tiba tiba, gak tau kenapa pada kompak banget. Pas aku mutusin Hijrah pakai jilbab syar’i dan posisi masih nganggur mereka pada tlp. Baru aja sekitar 1 minggu aku pakai hijab syar’i. Aku diminta suruh dateng panggilan. Yg aku ingat jadi customer service sama jadi kasir itu. Dan gajinya lumayan sih hahaha.

Aku bilang “Tapi mbak saya sudah pakai Jilbab syar’i” “oh begitu, ya bisa dipikirkan lagi mbak dan kita tunggu kedatangan nya”

Semua orang yg aku curhatin kompak bilang “yaudah terima aja yg pentingkan tetep pakai Jilbab lagian lu juga baru kan kaya gini” Hahaha. Terus ada lagi, “Gpp terima, selama kerja pakai celana nanti, pulang pakai rok lagi”

Ada juga “Pakai kaya gitu nya (syar’i) nanti aja kalau sudah menikah, kalau udah ada yg nafkahin” wkwkwk

Gak ada yg berpihak untuk mempertahankan Jilbab ini hahaha. Belom lagi nyirnyiran keluarga banding2in ama sodara2 yg udah lebih dulu mandiri, kerja sambil kuliah. Udah bisa nyicil rumah sendiri and blablabla. 

Tapi endingnya…. Semuanya aku tolak. Hahaha. Terus semua orang makin2 nyalahin aku ya ini lah ya itu laah wkwk. Mau jadi apa kamu and blablabla 

Terus kataku “Ihhh siapa tau ini cuma jebakan betmen tau! Allah cuma mau nguji aku kira2 istiqomah gaaak” hahaha.

Tapi menurut aku ini salah satu masa terindah dalam hidup aku yg pernah aku lewatin. Jiyaaa haha Ada laaah yg gak bisa aku ceritain wkwkwk.
Pokoknya bersyukur bangetlah kenal manhaj salaf, Alhamdulilaaah.
Daah, itu aja kenangan yg kembali terputar hari ini ๐Ÿ˜€ 

Ketika Cinta Melanda

love-tumblr-my-love-story-uv6uep6b

Tidak bisa disangka setiap manusia akan selalu besentuhan dengan yang namanya cinta, sementara kadang kecintaan seseorang pada lawan jenisnya itu dapat memberikan buah kerinduan, dan orang yang mencinta pasti akan selalu rindu pada orang yang dincintainya, kerinduan kepada orang tersebut seringkali membekaskan duka.

Tersadar bahwasanya dalam agama islam ini sudah diberikan batasan pergaulan antara laki-laki dan perempuan, yaitu pria dan wanita hendaknya saling menundukan pandangan, saling berjauhan dan tidak saling menyentuh, baik berjabat tangan maupun yg lainnya.

Islam pun telah mengajarkan bagaimana dalam bergaul, wajibnya menghindarkan diri dari setiap hal-hal yang menjerumuskan kedalam zinah, seperti berdua-duan, atau yang biasa disebut dengan ‘pacaran’

Dari aturan-aturan tadi sudah jelas bagaimana hukum pacaran, baik pacaran yg dilakukan secara langsung maupun yg terselubung seperti chatting disosial media, sms-an dan lain sebagainya. Maka hukum pacaran itu haram.

Tersadar akan hal itu para remaja yang paham akan haramnya hukum pacaran, akan menjauhkan dirinya sejauh-jauhnya dari hal-hal tersebut, Maka para remaja tersebut yg saling merindukan tadi, mereka akan mencari solusi bagaimana menghadapi “ketika cinta melanda” bagaimana agar tehindar dari hal-hal yang dapat menjerumuskan mereka ke hal-hal yang terlarang.

Dari permasalahan tersebut langkah yang paling baik yang bisa ditempuh adalah.. Dengan menyempurnakan Iman, melakukan sunnah Rasulullah sallaullahu a’laihi wa salam yang paling indah, yaitu menyegerakan ‘Menikah’ ingatlah nasehat beliau kepada para pemuda yang telah memiliki kemampuan menikah agar segera menikah sebagaimana sabdanya.
“Wahai para pemuda barangsiapa yang telah memiliki kemampuan untuk menikah maka menikahlah karna itu akan menjaga pandangan dan lebih menjaga kemaluan, namun barangsiapa yg belum mampu maka berpuasalah, karena puasa itu bagai obat pengekang bagi dirimu”

Lalu bagaimana.. Bagi yg belum mampu untuk menikah? Atau yg masih kuliah, yg belum diizinkan oleh orang tuanya, dan bagaimana bila sang pujaan ternyata tidak ada sinyal-sinyal cinta yg sama? Tidak ada sinyal-sinyal ingin melamar kita?

Yaa ukhti fillaah.. Yang semoga Allah senantiasa menjaga kita, masih banyak cara lain, disini akan dijabarkan satu per-satu bagaimana kiat untuk menghilangkan kerinduan antara lawan jenis, yang dikutip dari Kajian Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal via Radio Muslim.

Bismillah..

Cara yang pertama untuk menghilangkan kerinduan kepada lawan jenis adalah dengan berusaha untuk ikhlas dalam beribadah, berusaha agar setiap ibadah yang kita lakukan hanya untuk mengharapkan wajah Allah azza wajalla. Karna apabila seseorang sudah ikhlas dalam beribadah, sudah sibuk beribadah, maka kecintaan kepada Allah dan nikmatnya beribadah akan mengalahkan segala kerinduan, segala cinta tadi.

Syaikh Al-Utsaimin berkata “sungguh jika hati telah merasakan manisnya ibadah kepada Allah dan telah ikhlas kepadaNya, niscaya ia tidak akan menjumpai hal-hal lain yang lebih manis dari manisnya ibadah tadi, dan tidak menjumpai hal-hal yang lebih indah dari pada ibadah kepada Allah”

Karna manusia itu tidak akan meninggalkan suatu yang dicintainya melainkan setelah ia menemukan cintai lain yg lebih indah dan lebih baik yaitu cinta kepada Allah.

Oleh karena itu apabila hati sudah tersibukan oleh nikmatnya beribadah kepada Allah, maka segala pikiran-pikiran tentang lawan jenis itu akan bisa terhilangkan.

Solusi yang kedua..

Hendaklah banyak memohon kepada Allah subhanallahu wata’ala agar terhapus segala kerinduan serta rasa kasmaran yang melanda diri.
Dan ingatlah ukhty fillah.. Setiap doa yang kita panjatkan kepada Allah akan bermanfaat entah doa tersebut segera Allah kabulkan atau doa tersebut akan menjadi simpanan diakhirat kelak atau mungkin Allah akan menghindarkan kita dari keburukan yang semisalnya.

“Tidaklah seorang muslim yg memanjatkan doa kepada Allah selama doa tersebut tidak mengandung dosa dan memutuskan silatuhrahim antar kerabat, melainkan Allah akan memberikan tiga hal: akan segera dikabulkan, Allah menyimpannya sebagai bekal diakhirat kelak, atau Allah akan mengindarkan dari kejelekan yg semisal”

Solusi yang ketiga…

Allah berfirman :

ู‚ูู„ู’ ู„ูู„ู’ู…ูุคู’ู…ูู†ููŠู†ูŽ ูŠูŽุบูุถูู‘ูˆุง ู…ูู†ู’ ุฃูŽุจู’ุตูŽุงุฑูู‡ูู…ู’ ูˆูŽูŠูŽุญู’ููŽุธููˆุง ููุฑููˆุฌูŽู‡ูู…ู’ ุฐูŽู„ููƒูŽ ุฃูŽุฒู’ูƒูŽู‰ ู„ูŽู‡ูู…ู’ ุฅูู†ูŽู‘ ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ูŽ ุฎูŽุจููŠุฑูŒ ุจูู…ูŽุง ูŠูŽุตู’ู†ูŽุนููˆู†ูŽ * ูˆูŽู‚ูู„ู’ ู„ูู„ู’ู…ูุคู’ู…ูู†ูŽุงุชู ูŠูŽุบู’ุถูุถู’ู†ูŽ ู…ูู†ู’ ุฃูŽุจู’ุตูŽุงุฑูู‡ูู†ูŽู‘ ูˆูŽูŠูŽุญู’ููŽุธู’ู†ูŽ ููุฑููˆุฌูŽู‡ูู†ูŽู‘

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”. Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannyaโ€ [QS. An-Nuur : 30-31].

Dengan selalu menjaga pandangan, selalu memanage dan mengcontrol pandangan tatkala melihat lawan jenis, karna biasanya seseorang jatuh cinta kepada lawan jenisnya disebabkan oleh pandangan yg berulang-ulang.

Solusi yg keempat..

Menyibukan diri dengan hal-hal yg bermanfaat, biasanya dalam keadaan seseorang tidak punya kegiatan, biasanya seseorang lebih mudah berangan atau memikirkan orang yg disukai disaat sedang sendiri dan tidak ada kesibukan apapun.

Solusi yg kelima..

Menghindari nyanyian dan film-film percintaan.

Nyanyian/musik dan film-film percintaan ini dapat menghanyutkan hati apalagi nyanyian tersebut penuh dengan kata-kata cinta, yg indah.
Maka para ulama mengatakan bahwa dari nyanyian-nyanyian itulah terbukanya pintu perzinahan, karena nyanyian adalah mantra-mantra zinah.

“Nyanyian itu dapat menimbulkan nyanyian dalam hati sebagai mana air itu bisa menumbuhkan tanaman-tanaman” -Ibnu Mas’ud

“Nyanyian adalah suatu yg sia-sia yg tidak ku sukai, karena nyanyian itu seperti kebatilan siapa saja yg sudah kecanduan mendengarkan nyanyian, akibatnya jika ia ingin menjadi saksi maka kesaksian nya tertolak, karna dia orang yg fasik”

Solusi yg keenam..

Berusaha membayangkan kekurangan sang pujaan.

Jadi yg dibayangkan bukan yg bagus-bagus, tapi yg buruk-buruk darinya.

Orang yg memadu kasih dengan pacaran ini mereka biasanya memiliki sifat tidak adil, dalam arti tidak proposional dalam menilai setiap orang.
Orang yg dia cintai maka dia akan lebih cenderung melihat sisi postifnya saja.

Ibnu jauzi mengatakan “sesungguhnya manusia itu kalau dipandang haruslah dengan najis/kotor, harus dengan penuh banyak kekurangan sehingga manusia tersebut tisak layak untuk dipuja-puja atau disanjung dan senantiasa dirindukan, sebenarnya orang yg dirindukan itu tidak seperti yg dihayalkan dalam lamunannya”

Para ulama sering mengatakan “apabila mata, yg diliputi oleh hawa nafsu itu akan menjadi buta”

Itulah beberapa solusi yg dapat ditempuh oleh saudari ku yang sedang mengalami ‘kasmaran’ sungguhlah solusi diatas jauh lebih baik dari pada pacaran yang jelas-jelas sudah teruji keharaman nya, semoga Allah senantiasa menjaga kita dari hal-hal yang mendekati kepada kemungkaran, dan menjauhkan sejauh-jauhnya dari hal-hal yg mendekati zinah. Allahul Musta’an..

Semoga tulisan diatas dapat bermanfaat, dan kita dapat mengambil pelajaran.

dipetik dari kajian ustadz muhammad abduh tuasikal, Hafizahullah, dengan penambahan beberapa kata. Jazakallahu khoyrn, semoga Allah senantiasa menjaganya beserta keluarga.

Demam Korean Style..

korea

Demam Korean style (KPOP Fever) kini sedang marak-maraknya dinegri kita ini, bagaimana dengan begitu mudahnya masuk dan menjadi trend yang sangat mengerikan, KPOP adalah ancaman bagi generasi muslim.

Korean style, mengajarkan budaya materialisme, hedonis dan jauh dari nilai syariat islam. Tentu saja, hal ini dapat merusak akhlak dan melemahkan prinsip-prinsip Agama.

Korean style sebagai produk Globalisasi dalam bidang hiburan, telah mengikis akhlak umat Islam. Kehidupan glamor ala musik K-Pop, kisah super romantis dalam alur cerita sinetronnya, serta pakian minim dalam model busananya, menggeser pola-pikir para penikmatnya. Hal itu kemudian menjadi gelombang trend besar-besaran seluruh masyarakat, terutama remaja kita.

Liat saja remaja muslim sekarang, dari penampilan sampai mindset, pelan tapi pasti telah berubah ala Korean style. Seolah tersihir dengan performance artis Korea, setiap hal baru yang datang dari mereka dianggap positif dan selalu up to date.

Bahkan Minuman Wine (bir) khas Korea yang jelas-jelas haram, dikatakan baik dan menyehatkan meski agak memabukkan.

Perzinahan disetiap film-film yang ditayangkan dianggap kisah romantis, bagaimana tidak ada batas antara yang laki-laki dan perempuan, yang sungguh bertentangan dengan nilai-nilai keislaman,
bagaimana pelan-pelan tanpa disadari pemikiran itu masuk kedalam setiap mindset para remaja kita, bagaimana mereka mengaggap pacaran itu suatu yang wajar, menganggap berdua-duan dengan lawan jenis, pegangan tangan, adalah hal sepele bahkan nauzubillah.. Mencium lawan jenis dianggap suatu yang keren, suatu yang romantis, layaknya para pemain film korea.

Akhirnya menumbuhkan hasrat yang tinggi keinginan yang besar, ingin merasakan hal-hal indah yang terjadi didrama tersebut, mulai dari berkhayal sampai yang sedang hitz adalah membuat cerita karangan (fanfiction) cerita yang berisi khayalan-khayalan kisah cinta dirinya dan sang idola, bahkan pernah dimuat dalam sebuah berita dikompas bahwa fanfiction para remaja yang menamai diri mereka KPOPers ini sungguh miris, cerita-cerita tersebut berisi cerita-cerita dewasa, yang sangat menjijikan, yang padahal pembuatnya adalah anak yang masih duduk dibangku sekolah, (Fakta Mengerikan Kpopers, Mengintimidasi Ustadz sampai Khayalan Bercumbu dengan Idolanya hiburan.kompasiana.com/musik/2013/10/14/fakta-mengerikan-kpopers-mengintimidasi-ustadz-sampai-khayalan-bercumbu-dengan-idolanya-598745.html?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter)

Dari mana dia dapat pikiran seliar itu kalau bukan dari drama-drama yang ia tonton, belum lagi nauzubillaah, yang sudah berani mempraktekan secara langsung kepada kekasihnya?? Allaahuuu… Laa hawlaa walaa kuataa ilaa bilaaah…

Kenapa remaja kita bisa mudah sekali terpengaruh, hanya dengan para boneka illuminati yang dikemas seperti malaikat, yang diberi image seolah-olah mereka itu menebarkan energi positif, yang seolah-olah mereka menyayangi kalian, para pecintanya, padahal itu semua tak rubahnya hanya sebuah permainan, illuminati yang ingin merusak, islam dengan cara yang halus, masuk kepikiran, sedikit demi sedikit melalaikan kewajiban segabai muslim.

(Fakta keterlibatan artis dunia&kpop dengan illuminati: http://dampaknegativedarik-pop.blogspot.com/2013/02/arti-illuminati.html?m=1 )

Nauzubillaah..

Mereka begitu histeris hanya dengan melihat video yang sungguh sangat menyayat iman, dengan pakaian yang super minim, dengan tarian-tarian nakal, dengan suara yang menggoda.

Betulah kata salah seorang musuh besar islam,

“jika kau ingin menghancurkan islam dengan senjata dan kekerasan kau tak akan mampu karna mereka begitu banyak, cukup buatlah sesuatu agar mereka jauh dari Al-Qur’an.” Allahulmusta’aan…

Inilaah cara mereka menjauhkan umat islam dengan Al-Qur’an, dengan musik, betapa sampai kapan pun musik dan Al-Qur’an itu tidak akan pernah menyatu..

Mereka sangat bertolak belakang, tidak akan bisa kau satukan keduanya..

Ingatlah sabda Rasulullah.. “Akan ada beberapa kaum dari umatku yang akan menghalalkan zina, kain sutra (bagi laki-laki), khamr dan musik.” (HR. Al-Bukhari)

Virus gelombang Korean style bukan permasalahan sepele, bukan sekedar mengandrungi menikmati musik dan sinetronya semata, lebih dari itu, gelombang Korean style telah mewabah menjadi problem yang serius bagi umat Islam, gelombang Korean Style ini sudah sangat mengikis akhlak umat Islam, dan juga telah merusak keimanan, hal ini disebabkan karena menjadikan idola artis Korea yang notabenenya adalah non-muslim.

Sebuah peringatan keras dalam al-Qurโ€™an bagi mereka yang menjadikan idola selain orang Islam, maka akan dibangsakan sebagai orang munafik. Firman Allah:

Artinya: Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih, (yaitu) orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman-teman penolong dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah.

Menurut Ibnu Katsir dalam tafsirnya, yang dimaksud dengan lafadz โ€œauliyaโ€™โ€ itu bermakna penolong, kekasih, teman akrab, pemimpin dan idola. Adanya rasa simpatik dan empatik dalam hati karena menjadikan penolong, kekasih, teman akrab, pemimpin dan idola ghairul muslim, bisa menyebabkan lunturnya iman seseorang dan bisa mengkonversi dari mukmin menjadi munafik.

Kelompok munafik adalah sejelek-jeleknya umat. Mereka lebih hina daripada orang kafir. Siksaan bagi munafikin-pun lebih pedih, bahkan mereka ditaruh di dasar neraka (inna al-munaafiqina fi al-darki al-asfal mi al-naar).

Oleh karenanya dalam QS. an-Nisaaโ€™ 144, Allah melarang orang-orang beriman untuk mengidolakan orang-orang kafir. Karena hal itu sama saja dengan mengundang kemurkaan Allah yang siap dengan siksaan-Nya.

Firman Allah:

Artinya:Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang kafir menjadi wali dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Inginkah kamu mengadakan alasan yang nyata bagi Allah (untuk menyiksamu). (Q.S. Al-Nisaaโ€™. 144).

Wahai remaja muslim, Renungkanlah dalil-dalil diatas, Nahnu muslimin! tidak ada yang lebih pantas diidolakan selain nabi kita Muhammad sallaullahu’alahi wa salaam..

Apa yang kurang didiri Rasulullaah sallaullahu’alahi wa salam.. Sehingga kau mencari sosok idola lain selain beliau?

Kenapa kau menjadikan orang-orang yang sangat ingin menghancurkan islam, menjadi idolamu?

Wahaai… Remaja muslim, Adakah 1 hal saja yang lebih baik dari pada yang dimiliki Idola mu dibanding Rasulullah, manusia yang paling mulia dimuka bumi ini?

Tidak ada.. Lalu mengapa engkau lebih mengataskan idolamu.. dari pada Rasulullah?

mulutmu bisa saja mengelak, berkelit, kekeuh mengaku lebih cinta Rasulullah, tapi perlakuanmu tidak bisa berbohong!

Bagaimana engkau lebih senang datang kekonser-konser musik dengan biaya yang super mahal, dari pada hadir dan duduk dimajelis ilmu yang tak perlu keluar uang, yang itu lebih baik dan lebih disukai Allaah serta Rasulnya..

bagaimana engkau lebih mengikuti gaya hidup mereka orang-orang kuffar dari pada Sunnah Rasulullah sallaullahu’alahi wa salam..

Bagaimana engkau lebih senang nyanyi-nyanyi lagu mereka dari pada bersalawat kepada Rasulullaaah?

bagaimana engkau lebih senang membeli merchandise yang berbau idolamu, berapapun harganya kau rela menabung, dibanding membeli buku-buku ulama yang banyak mengisahkan tentang Rasulullah?

Itulah mengapa remaja sekarang lebih hafal nama-nama member boyband korea dibanding nama-nama para sahabat, lebih ingat detail perjalanan hidup artis-artis korea dibanding, perjalanan Rasulullah menegakan islam..

engkau lebih tahan antri, rela menabung, merengek kedua orangtuamu, segala cara dilakukan demi idolamu.. Bahkan kau tidak segan-segan mengaku rasa cintamu kepada idolamu lebih besar dari apapun..

Ingatlah perkataan Rasulullah sallaullahu’alahi wa salam “kamu akan bersama orang yang kamu cintai”

Lalu.. Siapa yang kau lebih cintai? Rasulullaah atau Idolamu?

Dengan siapa kelak diakhirat kau ingin bersama? Rasulullah atau Idolamu?

Bukan hanya sebuah pengakuan, tapi pembuktian yang nyata, tinggalkan mereka dan kembalilah, kejalan yang lurus, jalan yang dibawa Rasulullah sallaullahu’alahi wa salam.. Jalan yang dipilih para sahabat..

Jika kau mengaku lebih cinta Rasulullaah..

Wasalam..